REVIEW :Theme Park Indoor Pertama di Indonesia, Trans Studio Bandung VS Trans Studio Mini Tegal

Pintu masuk dalam Trans Studio

Bandung masih memiliki magnet yang kuat menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota kembang. Salah satu yang menarik yaitu sekitar lima tahun yang lalu adanya TRANS STUDIO BANDUNG yang merupakan theme park indoor pertama setelah TRANS STUDIO MAKASAR dan terbesar di Indonesia. Kali ini saya akan mengajak kalian kembali ke lima tahun yang lalu ketika Trans Studio Bandung baru saja diresmikan. Saat ini di kota tempat saya tinggal pun telah berdiri Trans Studio Mini Tegal. Jadi, kali ini saya akan berbagi tentang keseruan bermain dan berpetualang di kedua theme park indoor tersebut.

Pintu Luar area Trans Studio

Selamat Datang di Trans Studio Bandung
                                   
Pertama kita kembali ke sekitar kurang lebih lima tahun yang lalu, kita review Trans Studio Bandung dulu ya.. Sebagai theme park indoor terbesar di Indonesia, Trans Studio menawarkan berbagai fasilitas disekitarnya yaitu hotel dan mall. Menurut saya ini yang disebut one stop holiday. Trans Studio Bandung ini terletak di Jalan Gatot Subroto 289, tak perlu khawatir transportasi menuju kesana mudah dan banyak. Jika ingin menghemat waktu naiklah taksi, tapi jika ingin berkeliling menikmati suasana kota kembang naiklah angkutan umum. Untuk memasuki kawasan Trans studio Bandung, pengunjung dikenakan biaya masuk 200.000 - 250.000 dan mendapatkan kartu mega cash. Kartu ini nantinya dapat digunakan untuk segala transaksi di dalam area Trans studio yang bisa kalian isi atau deposit. Kartu tersebut dapat digunakan untuk membeli makanan, minuman, souvenir, dan beberapa permainan khusus yang tidak termasuk dalam biaya tiket awal masuk. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi tak perlu khawatir kelaparan dan kehausan telah disediakan berbagai makanan dan minuman di area Trans Studio. Karena merupakan theme park indoor jadi kita tak perlu khawatir panas atau kehujanan, tidak juga kegerahan karena seluruh ruangan Trans Studio dilengkapi AC. Untuk kenyamanan pengunjung juga disediakan beberapa toilet, musholla serta ruang ibu dan anak.

Pertunjukan Kabayan Goes to Hollywood

berfoto bersama bintang Hollywood legendaris

Pertama kali memasuki pintu utama setelah pemeriksaan tiket masuk, kita akan disambut dengan beberapa penari dari talent - talent Trans Studio yang aktraktif. Ada beberapa area di dalam ruangan Trans Studio, yang pertama disebut Studio Central berisi rahasia dibalik layar pertelevisian dan bintang Hollywood. Di area tersebut juga kita dapat menyaksikan pertunjukan ala Broadway sekaligus dapat berfoto dengan bintang - bintang terkenal Hollywood. Untuk yang suka uji adrenalin, jangan melewatkan untuk mencoba menaiki Yamaha Roller Coaster dengan manuver gerakan mundurnya yang tak terlupakan dengan track keluar gedung yang menegangkan. Masih kurang?  Bisa dicoba wahana Giant Swing, ayunan raksasa yang berputar atau cobalah Vertigo, kincir raksasa yang bisa bikin pusing tujuh keliling.Bagi penyuka dunia balap, ada Trans Car Racing tidak boleh dilewatkan, sensasi balapan di sirkuit ada disini. Penggemar Si Bolang bisa merasakan berkeliling Indonesia dan berpetualang bersama dengan teknologi multimedia yang keren.

manuver track mundur bisa dicoba disini

Track Yamaha Roller Coaster



 
empat mata udah bungkus!
                                    
Bagi yang ingin mendalami dunia Broadcast dan Pertelevisian, mampirlah untuk mengenal dibalik layar program televisi diciptakan di Trans Broadcast Museum. Masih ada wahana menantang di area The lost City, kita akan diajak mengarungi sungai di dalam rimba Afrika dan kita akan terjatuh dari air terjun dengan ketinggian 13 meter. Ada juga wahana Skypirates Zappelin, bakal mengajak kita berpetualang menjadi perompak yang menaiki kapal bajak laut yang terbang di langit.


                                        

berpetualang bersama Si Bolang

Area selanjutnya Magic Corner merupakan kumpulan wahana yang seru tapi menegangkan. Salah satunya yang paling terkenal yaitu Dunia Lain, kita bakal diajak menelusuri tempat - tempat angker yang ada d Bandung menggunakan kereta tanpa awak. Di wahana ini, suasana berasa mencekam karena para crew menggunakan kostum yang menyeramkan dan ruangan yang gelap dengan lukisan - lukisan yang bikin bulu kuduk berdiri. Ketika sudah berada di dalam wahana ini, pastikan tekad kalian sudah bulat dan tidak takut karena tidak ada akses turun setelah menaiki tangga jalan. Hihi.. Masih ada wahana Negeri Raksasa dan Dragon Riders yang menggunakan teknologi canggih, serta Special Effect Action yang perlu dicoba, rahasia dibalik pembuatan film action.

Dunia lain yang menegangkan
                                      
Wahana Dragon Rider

Itulah review beberapa wahana yang ada di theme park indoor Trans Studio Bandung. Tiket memang agak mahal, tapi sebanding dengan keseruan dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama bermain disana. Kami menyebutnya ini merupakan liburan dengan bonusnya ilmu pengetahuan.

lampunya sukaaa...


Trans Studio Mini Tegal

Kembali ke tahun 2017, setelah berdirinya Transmart Retail tak lama menyusul tempat liburan keluarga untuk masyarakat Kota Tegal yaitu Trans Studio Mini. Dari namanya juga sudah bisa disimpulkan kalau di dalamnya lebih kecil dibandingkan Trans Studio Bandung.

patung liberty

dinosaurus di venture river

dikejar dino..

Yuk kita bahas sedikit mengenai Trans Studio Mini yang ada di Tegal. Theme park indoor ini terletak di Jl. Kol. Sugiono, tepatnya di lantai tiga gedung Transmart Retail. Memasuki lantai tiga, kita disambut dengan miniatur Patung Liberty. Trans Studio Mini ini mengusung tema New York dan zaman purba. Ditandai dengan adanya wahana yang mengajak pengunjung untuk lebih dekat dengan dinosaurus. 

uji adrenalin disini

berpusing ria

main air di venture river

Ada beberapa wahana yang merupakan versi kecil dari Trans Studio Bandung. Kalau di Bandung ada Yamaha Roller Coaster, disini ada Crazy Cab Coaster yang sama - sama memiliki track keluar gedung. Lalu ada New York Swing, disana ada Giant swing versi raksasa. Venture river versi mininya wahana Jelajah kalau disana, disini kita diajak kembali ke zaman purba bersama dinosaurus. Dan masih banyak lagi wahana permainana lainnya. 

bumper car

batman

sky rider

Mesin permainan yang menghasilkan tiket atau voucher hadiah pun banyak di temukan di setiap sudut area permainan. Tak perlu khawatir kelaparan dan kehausan karena disini disediakan food area yang siap melayani perut kosong setelah lelah bermain.

tempat penukaran hadiah

food area

Tidak dikenakan biaya untuk memasuki area ini, hanya yang ingin menaiki atau bermain suatu wahana dikenakan biaya berbeda - beda tergantung jenis permainan dan wahananya. Untuk yang suka berfoto, mampirlah kesini lumayan untuk menambah koleksi foto kalian.

child area

kembali ke zaman purba

Jadi, kapan kita main bareng? ^^

Comments

Popular posts from this blog

Menikmati Sabtu Malam di Kota Semarang #NovembeRain

TIPS PACKING SEDERHANA