TIPS PACKING SEDERHANA



Kalian suka galau ga kalau packing tas saat akan liburan atau bepergian?? Apa saja barang yang harus dibawa? berapa banyak pakaian yang dibawa, cukup ga yah untuk beberapa hari? Itulah beberapa pertanyaan yang selalu muncul pada saat akan melakukan ritual packing. Buat kalian yang sering dan suka berpergian singkat maupun dalam jangka waktu lama, kalian wajib memiliki keahlian packing. Kalian harus bisa memilih barang yang diperlukan dan tidak diperlukan pada saat berlibur. Khususnya para cewek yang memiliki seabreg perlengkapan, kalian harus cermat mengklasifikasikan barang mana yang dibutuhkan selama berlibur. Tidak semua barang yang ada di lemari bisa kalian bawa lho.. Kita ini hanya berlibur bukan memindahkan isi lemari apalagi pindah rumah ^^. Sebaiknya kita membawa barang keperluan seminimalis mungkin, tapi bukan berarti tanpa persiapan, hanya yang dibutuhkan saja. Nah kali ini penulis akan berbagi beberapa tips packing paling sederhana sesuai pengalaman saat berlibur selama 2 - 3 hari saja. Yuk kita simak. 







1. Tas ransel
Sebelum kalian memutuskan untuk berpergian atau berlibur, pastikan tas kalian dalam keadaan baik dan layak untuk digunakan. Jika bepergian hanya 2 - 3 hari saya, sebaiknya menggunakan tas ransel tipe daypack,  sedangkan tipe carrier cocok untuk mendaki gunung karena kapasitas lebih besar, perlengkapan yang dibawa pun lebih banyak. Tas ransel daypack memiliki kelebihan yaitu simpel tak memakan tempat, tidak perlu menenteng saat membawanya cukup siapakan pundak dan punggung untuk menggendongnya, bisa diletakkan di kabin pesawat atau tempat barang atas di kereta. Percayalah membawa satu tas ransel daypack saja cukup untuk berlibur yang masih dalam satu provinsi atau pulau selama 2 - 3 hari. Jangan lupa gembok ransel kalian dengan cara memilih tas ransel yang memiliki dua relsleting demi keamanan. Beberapa tas daypack dilengkapi dengan coverbag, jika tidak ada kalian bisa membelinya secara terpisah. Urutkan barang sesuai bobot dan waktu penggunaannya. Letakkan barang yang berat diatas agar dapat meminimalisir beban terberat berada di bagian pinggul. Barang yang segera digunakan berada di bagian atas.
https://cozmeed.net/products/cat/9-daypack.html


Tas kedua yang harus dibawa adalah tas selempang atau tas pinggang atau tas pundak yang berfungsi untuk menyimpan barang penting dan berharga seperi dompet, handphone, paspor, tiket pesawat atau kereta dan lainnya. Charger dan barang elektronik lainnya sebaiknya disimpan tersendiri menggunakan wadah Waterproof yang dilengkapi dengan ziplock  lalu masukkan kedalam tas ransel agar aman dari air hujan.
https://cozmeed.net/products/cat/33-tas-travel-pouch.html


2. Pakaian
Jangan lupa walaupun sedang berlibur harus tetap gaya karena foto kita akan memenuhi memori handphone atau kamera lho.. Tapi bergayalah yang sewajarnya. Bawalah pakaian yang membuat kita nyaman, ringan, mudah kering jika terkena hujan, yang dapat digunakan pada waktu pagi, siang atau pun malam. Berpakaianlah yang sesuai dengan budaya setempat, tidak mencolok dan sesuai dengan norma masyarakat sekitar. Letakkan pakaian dengan cara digulung sekecil mungkin, agar pas didalam tas ransel dan tidak mudah kusut. Jika perlu ikat beberapa gulungan pakaian tadi dengan karet gelang agar tidak mudah terlepas saat dimasukkan dalam tas ransel. Terbukti dapat membawa lebih banyak pakaian dibanding melipatnya satu per satu. Gunakan tas kecil anti air untuk menyimpan pakaian dalam dan peralatan mandi. Siapkan juga tisu basah, kita tak pernah tahu kadang kita berada ditempat yang tidak tersedia air untuk membersihkan badan. 


3. Alas kaki
Kalian bisa menggunakan sepatu sneaker ataupun sepatu sandal. Tergantung kenyamanan dan tujuan kalian. Jika memungkinkan bawa keduanya tapi jika tidak memungkinkan bawalah salah satu saja. Pilih alas kaki yang sesuai dengan ukuran kaki kalian dan kenyamanan saat digunakan, jangan sampai mengganggu perjalanan kalian karena berdampak sakit pada kaki dan perjalanan jadi kurang menyenangkan. Jangan lupa juga untuk membawa sandal jepit untuk yang menggunakan sepatu sneaker. Akan sangat penting jika terlupakan misalnya jika akan berwudhu. 


Kesimpulannya adalah persiapkan keperluan sebelum melakukan perjalanan dengan cermat karena mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik akan membuat perjalanan kalian nyaman dan terasa menyenangkan. Begitupun sebaliknya, jika tidak mempersiapkannya dengan baik maka perjalanan pun terasa melelahkan dan diliputi perasaan kekhawatiran. 

Itulah beberapa tips packing paling sederhana, semoga bermanfaat dan selamat packing teman - teman.. ^^
https://cozmeed.net/


Comments

Popular posts from this blog

REVIEW :Theme Park Indoor Pertama di Indonesia, Trans Studio Bandung VS Trans Studio Mini Tegal

Menikmati Sabtu Malam di Kota Semarang #NovembeRain